Pilih Laman

Pandeglang – Ribuan masyarakat Kabupaten Pandeglang antusias mengikuti vaksinasi masal yang dilaksanakan di Coconut Island Kecamatan Labuan, Senin (6/7/2021).

Tidak hanya masyarakat umum, para pelajar dari jenjang SMA hingga SMP juga terlihat antusias ikut vaksinasi yang diselenggarakan atas kerjasama Pemda Pandeglang, Bank Jabar Banten (bjb), dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam program serbuan vaksin.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Bank bjb dan Kolinlamil ini. Kata Irna, dengan vaksinasi imun tubuh meningkat yang berdampak pada derajat kesehatan masyarakat. “Dengan derajat kesehatan meningkat, ekonomi masyarakat akan bangkit ditengah pandemi, ” ungkap Irna

Ia juga mengatakan, sasaran 2000 orang untuk vaksinasi yang dilaksanakan dalam waktu satu hari tidaklah mudah. Namun, diungkapkan Irna vaksinasi saat ini bisa mencapai target. “Masyarakat yang harus divaksin kurang lebih 988.000 jiwa se Pandeglang, sampai detik ini sudah mencapai 15% yang ikut vaksin, mudah mudahan akhir tahun bisa tetcapai 60%,”imbuhya.

Masih kata Irna, Kabupaten Pandeglang saat ini berada di level 2 atau zona kuning ditingkat nasional. Dengan gencarnya vaksinasi dilakukan diyakini Irna, Pandeglang akan segera masuk zona hijau. “Saya harap diakhir tahun ini bisa terselesaikan, memang sudah melandai, semoga minggu depan masuk zona hijau,” pungkasnya.

Sementara Dirut bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud kerjasama strategis, dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjadikan bjb sebagai bank-nya warga Pandeglang. “Kami senang bisa berkontribusi untuk mitra strategis untuk mengakhiri pandemi covid 19,” katanya.

Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama Dwika Cahya Setiawan mengatakan, mengatakan vaksinasi ini membentuk herd immunity, namun menururtnya, walaupun sudah divaksin tetap menjaga prokes. “Semoga kita terbebas dari penularan vurus covid 19, ini salah satu upaya yang kita lakukan,”tuturnya.

“Dari sasaran 2.000 vaksin, sudah terdaftar yang divaksin sebanyak 1.500, hingga siang sepertinya bisa tercapai,” imbuhnya.