Pandeglang – Dokter dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang disuntik vaksin Covid 19 tahap pertama pada tanggal 25 Januari, hari ini disuntik kembali untuk tahap ke II di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Senin (8/2/2021).

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang memantau pelaksanaan vaksin tahap II bagi para dokter dan Forkopimda berharap, penyuntikan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. “Semoga bisa berjalan baik, lancar dan aman,” ungkap Bupati Irna.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menanyakan kepada para dokter dan Forkopimda yang divaksin tahap II terkait pasca dari vaksinasi. “Gimana apakah ada kendala atau ada masalah saat divaksin tahap I dan II,” ucap Irna

Komandan Kodim 0601 Pandeglabg Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan tidak ada keluhan yang terjadi saat dirinya divaksin covid 19 tahap I dan II. “Alhamdulillah normal – normal saja, gak ada masalah baik yang pertama ataupun yang kedua, mudah – mudahan ini dapat meningkatkan imun tubuh kita,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan penyuntikan vaksin covid tahap II untuk para dokter difokuskan di RSUD. Hal ini kata dia, tim Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) bertugas di RSUD Berkah. ” Dokter spesialisnya memang bertugas disini, jadi kita lebih mudah,” kata Dewi.

Ia juga berharap, penyuntikan vaksin covid 19 tahap II diharapkan mencapai 100%, sehingga kata Dewi, bisa mendapatkan kekebalan yang maksimal baik bagi individu maupun kelompok. “Dokter dan Forkopimda yang sudah disuntik sebanyak 91, namun tadi ada tambahan 1 yakni kepala Pengadilan Negeri (PN) yang baru,”jelasnya.