Pandeglang- Kenaikan angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) semakin hari semakin bertambah, angka ini di rilis setiap hari oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

Dalam menyikapinya hal tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang semakin gencar dalam melakukan Sterilisasi fasilitas umum dan tempat tempat peribadahan dalam upaya pencegahan penyebabaran Covid-19.

Rabu (08/04/2020) Ketua PMI Kabupaten Pandeglang “H. Gunawan, SE. M.si” bersama dengan seluruh jajaran pengurus dampingi para relawan dalam melakukan Sterilisasi dan Promosi Edukasi besar-besaran di wilayah Labuan sampai Carita.

Ketua PMI yang akrab di panggil Wawan ini mengatakan bahwa kegiatan Sterilisasi yang di dukung oleh PMI Provinsi Banten dilakukan mulai dari terminal labuan sampai carita meliputi kantor kecamatan, tempat- tempat peribadahan pasar, rumah PDP dan 20 Titik lainnya dengan menyemprotkan cairan Disinfektan ke semua penjuru ruangan, fasilitas umum termasuk toilet, jendela, pintu, gerbang dan yang lainnya yang sering disentuh banyak orang.
Selain itu titik-titik yang sering menjadi tempat berkumpul banyak orang juga tak luput dari penyemprotan, karena di anggap rawan menjadi spot penularan Covid-19.

“Selain Sterilisasi di tempat tersebut PMI yang juga bergabung dengan Dinas DP2KBP3A melakukan Promosi Edukasi (Wawar) hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih waspada dan mengetahui apa yang harus dilakukan dalam sama-sama mencegah penyebaran Covid-19”. Ujar wawan

Ketua PMI ini juga melanjutkan bahwa Sterilisasi ini dilakukan atas dasar permintaan masyarakat yang mengajukan permohonan melalui surat yang datang ke PMI Pandeglang.

“Sampai saat ini PMI telah melakukan Sterilisasi di 149 Titik dan itu belum semuanya, karna masih banyak permintaan sterilisasi dari masyarakat yang terus berdatangan. PMI akan terus menjadi Garda terdepan “. Tutupnya.

Dalam kegiatan sterilisasi ini PMI menurunkan 30 personil, dengan 1 unit Ambulance, 5 unit alat Spray Elektik, 1 unit armada spray bermuatan 1000 liter, 1 unit armada Tanki bermuatan 5000 liter, 2 unit kendaraan sepeda motor, 2 unit mobil operasional, dan 4 mobil lainnya. (PMI)