Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menegaskan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Pandeglang, dirinya menginginkan satu visi, sehingga bisa fokus untuk pencegahan dan penanganannya step by step. hal tersebut diungkapkan Irna saat Video Conference dengan Tim Gugus Tugas Terpadu Covid-19 Kabupaten Pandeglang di Ruang Pintar Diskomsantik, Jumát (3/4).

Selanjutnya Irna juga meminta fokus penanganan dan pencegahan Covid-19 diarahkan pada wilayah dengan zona Orang Dalam Pemantauan (ODP) paling tinggi. “ada 6 (enam) Kecamatan dengan ODP paling tinggi di Pandeglang yaitu Kecamatan Saketi, Carita, Cimanuk, Mekarjaya, Angsana dan Sumur. Kita foksu disitu” Ucap Irna.

Selain fokus pada 6 Kecamatan dengan ODP paling tinggi, Irna juga meminta semua pihak, baik swasta, akademisi dan relawan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. “Soal penangan Covid, saya meminta semua pihak saling bahu membahu mencegah penyebaran dan penanganan covid-19 di Kabupaten Pandeglang, kita akan fokuskan di daerah yang termasuk zona ODP paling tinggi, apa penyebabnya, apakah karena di dalamnya saling terinfeksi, atau memang bawaan orang dari luar, “tuturnya.

Irna juga menambahkan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di enam Kecamatan tersebut, bisa saja kita mengambil langkah karantina wilayah, tapi tingkat desa/kampung, supaya covid-19 ini tidak menyebar ke kampung yang lain, jadi kita akan prioritaskan di daerah tersebut perihal pencegahan dan penangananya, seperti penyemprotan, jumlah tenaga medisnya, sosialisasi, edukasi dan lain sebagainya, tanpa mengesampingkan daerah yang lain, hanya saja lebih mengfokuskan di wilayah yang terdapat ODP paling banyak, “terangnya.