Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta warga Pandeglang tidak menguclikan masyarakat yang berada dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Oleh karena itu, perlu dipahamkan terlebih dahulu istilah-istilah terkait dengan perkembangan Covid 19 saat ini. Hal tersebut seperti disamapikan Irna usai Video Conference di Ruang Pintar, jum’at (3/4/20).

Perlu diketahui, seseorang dikatakan masuk dalam kategori ODP apabila ia sempat bepergian ke negara lain yang merupakan pusat penyebaran virus. “Mereka itu belum tentu positif, saya harap masyarakat harus bijak dengan ODP jangan dikucilkan,” ungkap Irna

Jika itu terjadi, kata Irna akan jadi masalah baru, sehingga akan menjadi beban bagi mereka. “Untuk itu hal ini harus kita hindari, jangan sampai mengeluarkan kata -kata yang tidak baik kepada mereka yang membuat mereka menjadi tersinggung,”paparnya.

Terpisah, Camat Saketi Hasan Bisri saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, sebagai salah daerah yang cukup tinggi ODP nya sudah menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengucilkan warga yang masuk ODP. ” Sudah dihimbau dan dibahas di Rakor TGC Kecamatan, Desa dan unsur Muspika dan alhamdulilah mereka bisa memahami,” katanya.